Makassar (Antara Sulsel) - Partai Demokrat Sulawesi Selatan menjadwalkan akan membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Kepala Daerah menjelang tahapan Pilkada Serentak 2018.

"Rencananya setelah ramadan, usai lebaran, pendaftaran akan dibuka di sejumlah Kabupaten dan Kota termasuk di tingkat Provinsi," sebut Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni`matullah di Makassar, Kamis.

Menurutnya pendaftaran tersebut dilakukan sebagai bagian dinamika partai untuk menjaring kader-kader yang akan maju menjadi kontestan pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

Selain pendaftaran dibuka bagi para kader, rencananya, kata dia, akan dibuka juga secara eksternal guna menjaring tokoh-tokoh sentral yang berminat untuk berpolitik.

Saat disinggung khusus Pilkada Makassar, kata dia, sudah ada tiga kader internal yang di gadang-gadang maju seperti Adi Rasyid Ali (Ara) menjabat legislator DPRD Makasssar, Andre Arief Bulu, politisi dan Syamsu Rizal kini menjabat Wakil Wali Kota.

"Tentu porsi tetap pada kader yang akan didorong di Pilkada, jadi tidak hanya Deng Ical (Syamsu Rizal) saja, tapi ada Ara dan Andre kita beri ruang," papar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Mengenai apakah nantinya melihat kandidat itu berdasarkan dari survei, pria disapa akrab Ulla ini menyatakan sudah tentu, semua kandidat yang masuk tetap dilihat hasil surveinya.

Meski dirinya juga digadang-gadang maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ulla mengemukakan semuanya tetap mengikuti aturan salah satunya hasil survei.

"Hasil survei itulah nanti dijadikan bahan pertimbangan. Kita berharap kader bisa maju menjadi kontestan, kalaupun ada tokoh yang layak dan hasil surveinya bagus maka tetap dipertimbangkan," beber mantan Ketua Senat Mahasiswa Unhas ini.

Mengenai pergerakan politik Partai Demokrat dalam waktu dekat ini, Ulla menambahkan, pihaknya telah melaksanakan pertemuan dan konsolidasi untuk road map dalam menghadapi ramadan dan persiapan menghadapi Pilkada serentak.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024