Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang menghadiri Peringatan Haul IV KH. Muh. Harisah AS, yang dirangkaikan dengan Pengajian Akbar Muhasabah dan Maw`dzah menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H di Makassar, Sabtu malam.

"Kami berharap agar haul ke-IV KH. Harisah ini memberikan semangat baru kita dalam da`wah di Sulawesi Selatan," kata Agus dalam sambutannya pada acara tersebut.

Semangat baru dalam da`wah ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan kesejukan, sehingga daerah kita ini selalu dalam kondisi terkendali keamanannya.

"Ini penting, karena hanya daerah yang aman kehidupan masyarakatnya dapat berjalan dengan baik," imbuh Agus.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu`mang juga sempat bercerita tentang masa lalunya dengan Almarhum KH. Harisah.

Dia mengatakan kalau dua bulan sebelum KH. Harisah meninggal dunia, dirinya sempat bertemu di kediaman KH. Harisah sendiri dan bahkan sempat foto bersama.

"Kesempatan tersebut adalah kenangan yang tidak bisa saya lupakan," ucap Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa pelaksanaan Haul KH. Harisah adalah merupakan saat saat untuk mengenang betapa besar jasa beliau dalam mengembangkan Islam di Sulawesi Selatan secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

Acara ini turut dihadiri Rois AAM-PBNU yang juga Ketua Umum MUI, DR. KH. Ma`ruf Amin, Ketua MUI Sulawesi Selatan Sanusi Baco, dan Rektor UIM Hj. Andi Majdah Agus AN.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024