Makassar (Antara Sulsel) - Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mukhtar MA bersama jajarannya melaksanakan rapat koordinasi dengan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti di Jakarta, Senin.

Rapat koordinasi tersebut, dalam rangka mematangkan dan merampungkan persiapan pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa Tingkat Nasional ( Pimnas) 2017.

"Terima kasih atas kepercayaan Kemenristek Dikti menetapkan Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai tuan rumah Pimnas ke-30 yang Insya Allah digelar pada Agustus 2017,"kata Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mukhtar MA dalam rilisnya di Makassar.

Dalam rapat koordinasi dengan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti di ruang Belmawa lantai 7 itu, hadir mendampingi Rektor yakni wakil Rektor 3 UMI yang juga ketua panitia lokal Prof Dr H Ahmad Gani SE MSi, Wakil rektor II Dr Ir H Iskandar BP MSc, Wakil rektor 1 Prof Dr H Syahnur said MS, sekretaris panitia Dr Ilham Labbase dan kepala Humas Nurjannah Abna.

Ia menjelaskan, kepercayaan sebagai tuan rumah bukan baru kali ini. Pada tahun 2011, UMI juga menjadi tuan rumah MTQ antar mahasiswa tingkat nasional.

Pelaksanaannya juga mendapatkan apresasi sebagi tuan rumah yang sukses meskipun tuan rumah pertama dari PTS yang sebelumnya PTN dan pertama di luar Jawa.

Pihaknya juga siap dan senantiasa berkoordinasi dengan tim untuk tetap senantiasa mempertahankan keberhasilan dalam menjalankan amanah sebagai tuan rumah yang baik dan sukses serta lancar dalam pelaksanaan kegiatan.

Tapi tentunya dukungan dan support tidak hanya dari kalangan internal UMI tapi tentunya dari kemenristek dikti untuk senantiasa memberikan pendampingan kepada panitia pemerintah sulsel dan kota makassar serta semua stakholder.

"Termasuk masyarakat sulsel untuk bersama menyambut mahasiswa se Indonesia untuk berkompetisi di ajang kompetisi karya kreatif ilmiah mahasiswa tingkat nasional. Even bergengsi mahasiswa ini tidak hanya mengatasnamakan UMI sebagai tuan rumah tapi tentunya atas nama sulawesi selatan yang mendapat amanah dari pusat,"ujarnya.

Sementata itu Prof Intan Ahmad didampingi direktur kemahasiswaan Dr Didin Wahidin mengatakan, pimnas merupakan ajang paling bergengsi para mahasiswa yang akan melahirkan sumber daya manusia yang siap berkompetisi dan sekaligus ajang ini keeksisan universitas teruji di forum ilmiah ini.

"Tentunya penunjukan UMI sebagai tuan rumah pimnas ke 30 tahun 2017 telah melewati beberapa seleksi dan karena itu kami berharap akan lebih sukses melebihi dari pelaksanaana tahun tahun sebelumnya, terlebih UMI telah memiliki pengalaman sebagai tuan rumah dari berbagai even nasional dan internasional," ujarnya.

Sedangkan ketua panitia wakil rektor 3 UMI Prof Dr H Ahmad Gani menambahkan beberapa hal teknis yang telah disiapkan khususnya sarana prasarana pendukung dan pembagian job description setiap bidang u menyiapkan penyambutan delegasi PTN dan PTS se Indoneaia yang akan berlaga pada ajang Pimnas nanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024