Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulawesi Selatan menyatakan pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017 akan dibagi dalam tiga wilayah.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang di Makassar, Kamis, menyatakan wilayah I digelar di Kabupaten Bulukumba, Wilayah II ( Kabupaten Barru) dan Wilayah III di Kabupaten Toraja Utara.

"Jadi ada keputusan bisa dilaksanakan dalam tiga wilayah dan ikuti masing-masing delapan kabupaten," katanya.

Ia menjelaskan setiap wilayah akan meloloskan dua tim teratas agar bisa tampil penuh di setiap nomor pertandingan diluar Pinrang sebagai tuan rumah. Artinya ada 13 tim putra dan putri yang akan tampil di nomor double dan beregu.

Pihaknya juga meminta seluruh kabupaten/kota bisa terus fokus meningkatkan kualitas para atletnya jika ingin meraih tiket tampil di Porda XVI/2018 di Kabupaten Pinrang.

Pelaksanaan pra-porda 2017 ini tentunya diharapkan bisa berjalan lebih ketat dan didukung kekuatan tim yang lebih merata agar bisa mencari tim yang paling siap dan layak berlaga di ajang olahraga terbesar se-Sulsel tersebut.

Rencana pelaksanaannya diharapkan bisa digelar antara September atau Oktober 2017. Pihaknya masih akan melakukan koordinasi lagi untuk membahas kepastian pelaksanaan pra-porda atau digabung dalam bentuk kejurda.

Sejumlah daerah yang direncanakan ambil bagian dalam pra-porda 2017 itu diantaranya Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Pangkep, Kepulauan Selayar, Sinjai dan sebagainya.

"Sambil menunggu kepastian, tentu kita harapkan daerah terus fokus mematangkan dan meningkatkan keampuan atletnya demi lolos ke Porda 2018,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024