Bantaeng rebut emas catur cepat beregu

id porda pinrang,bantaeng rebut emas catur beregu

Ilustrasi Catur (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Kabupaten Bantaeng berhak merebut satu emas dari nomor catur cepat beregu setelah mengalahkan tim beregu Kepulauan Selayar yang harus puas dengan medali perunggu
Pinrang (Antaranews Sulsel) - Kabupaten Bantaeng menambah koleksi emas berkat sumbangan nomor catur cepat beregu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Aula Dinas Kebudayaan Pinrang, Sabtu.

"Kabupaten Bantaeng berhak merebut satu emas dari nomor catur cepat beregu setelah mengalahkan tim beregu Kepulauan Selayar yang harus puas dengan medali perunggu," kata Panitia pertandingan cabang catur Porda 2018, Ayyub Soelthan.

Selain medali emas, tim catur, Bantaeng juga merebut medali perak dan dua perunggu masing-masing dari nomor catur standar beregu putra (perak) dan catur kilat beregu putra dan catur cepat papan I senior putra atas nama Ahmad Amiruddin untuk medali perunggu.

Sementara itu, kabupaten yang berhasil meraih medali terbanyak cabang catur yakni Parepare (3 emas), Kepulauan Selayar (3 emas), Palopo (2 emas), Makassar yang juga mampu merebut dua medali emas.

Selanjutnya ada Kabupaten Pangkep (1 emas), Kabupaten Maros (1 emas).

Kabupaten Bantaeng menurunkan sebanyak 294 atlet menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

Ratusan atlet itu akan bersaing di 26 cabang olahraga di ajang olahraga empat tahunan tersebut termasuk diantaranya cabang catur.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar