Makassar-Selayar catat sejarah renang Porda Sulsel

id polda pinrang,renang,emas bersama

Dua perenang saling berlintasan pada pertandingan cabang renang Porda 2018. Makassar-Selayar mencatat sejarah pertama kalinya di Porda Pinrang tersebut dengan meraih emas bersama. (Istimewa)

Jadi emas bersama ini memang langka, bahkan menjadi yang pertama kalinya terjadi di Porda
Pinrang (Antaranews Sulsel) - Tim renang Kota Makassar dan Kepulauan Selayar mencatatkan rekor untuk pertama kalinya sepanjang pelaksanan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan mendapatkan medali emas bersama.

Emas bersama itu harus diberikan kepada dua atlet masing-masing Ananda Rintania (Makassar) dan Syamsinar Mustafa dari Selayar setelah di nomor gaya ganti perorangan 200 meter putri sama-sama menyentuh finis dengan catatan waktu 02.52.42.

Sementara medali perunggu direbut Firda Ajis asal Makassar dengan mencatatkan waktu tercepat 02.59.38.

"Jadi emas bersama ini memang langka, bahkan menjadi yang pertama kalinya terjadi di Porda," kata delegasi teknis cabang renang Nadwi Syam di Pinrang, Kamis.

Selain itu, Makassar juga mendapatkan lima medali emas pada sejumlah nomor pertandingan hari ini masing-masing melalui Sri Wahyuni pada nomor gaya dada putri 50 meter.

Selanjutnya melalui Eko Saputra pada nomor gaya dada 50 meter putra (00.32.70), Ananda Rintania pada nomor gaya ganti perorangan 200 meter putri (02.52.42).

? ? Eko Saputra pada gaya kupu-kupu 100 meter putra (01.02.96), Ananda Rintania nomor gaya bebas 400 meter putri (05.14.15), dan Sri Wahyuni pada nomor gaya dada 50 meter putri.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar