Kabupaten Bantaeng kawinkan gelar pencak silat kelas A Porda

id pencak silat,tim silat bantaeng,porda xvi,pinrang

Kabupaten Bantaeng kawinkan gelar pencak silat kelas A Porda

Pesilat jeneponto (sabuk merah) saat berlaga di Gedung Stikes Pinrang. (Istimewa)

Pinrang (Antaranews Sulsel) - Tim pencak silat Kabupaten Bantaeng sukses mengawinkan gelar juara di kelas A (45-50 kg) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, 23-30 September 2018.

Untuk perolehan medali emas putra kelas A Kabupaten Bantaeng, dipersembahkan atas nama Andeni Muslim. Adapun emas putri diraih Nurul Fajriani Amir yang juga tampil di kelas yang sama.

Andeni Muslim berhak atas medali emas Porda 2018 setelah di babak final mampu mengalahkan wakil Luwu. Adapun medali perunggu bersama masing-masing diraih wakil Gowa dan Barru.

Sebaliknya untuk sumbangan emas dari Nurul Fajriani Amir didapatkan usai mengandaskan perlawanan pesilat asal Luwu Utara. Dan untuk medali perunggu direbut Bulukumba dan Soppeng.

Selain perolehan dua medali emas kelas A, Kabupaten Bantaeng juga menambah perolehan medali perunggu di kelas D putra (60-65kg) melalui atlet Dahlia Meilani Dani.

Serta Bernardino Rezky yang turun di kelas B putra (50-55 kg).

Ketua Kontingen Bantaeng Muslimin, mengatakan cabang olahraga judo memang ?menjadi salah satu dari 26 cabang yang diandalkan meraih medali pada ajang olahraga multi cabang terbesar di Sulawesi Selatan tersebut.

"Adapun cabang yang diharapkan bisa meraih medali itu masing-masing pencak silat, judo, karate untuk meraih medali," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar