Makassar (Antara Sulsel) - Menghadapi momen Idul Fitri 1438 Hijiriah, Telkomsel kembali meluncurkan program tahunan yakni Telkomsel Siaga 2017 dengan membuka 238 Posko Siaga guna menunjang aktivitas pelanggan.

"Layanan ini bukan hanya di bulan Ramadhan, mudik tetapi hingga lebaran. Hal ini demi mempermudah mendapatkan informasi saat padatnya kegiatan mudik yang dilakukan masyarakat setiap tahunnya, kata Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka dan Henry Setiawan di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, Telkomsel meningkatkan jumlah Posko Siaga yang didirikan di jalur mudik, wisata dan titik keramaian.

Dalam kegiatan Telkomsel di Mal Ratu Indah, Herry mengatakan kesempatan ramadan dan Idul Fitri tahun ini digelar dengan semangat berbagi melayani untuk negeri, Telkomsel terus berinovasi dengan produk dan layanan dengan harapan memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif.

Tahun ini tema Telkomsel Siaga adalah `Saatnya Berbagi Dalam Kebersamaan kata dia, diantaranya meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka 238 layanan Posko Siaga, 16 titik Ramadhan Fair dan Program Mudik Telkomsel Gratis.

"Diusianya yang ke 22 tahun, Telkomsel memiliki tujuan agar akses telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat dimana pun mereka berada, mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terluar," ungkap Herry.

Sementara Vice President Network Managemen Area Pamasuka, Samuel Pasaribu menambahkan, mengantisipasi kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga serta memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadhan dan jelang lebaran, Telkomsel menghadirkan 238 Point Of Interest (POI) diseluruh area Pamasuka.

Dari jumlah tersebut, kata dia, Telkomsel mendirikan 238 Posko Siaga, 15 diantaranya dilengkapi dengan layanan Digital seperti Jajan Online, Teman Mudik dan Langit Musik, selebihnya sebanyak 168 MOGI telah disiapkan untuk menunjang Posko Siaga dan juga `direct selling`.

"Telkomsel pun menjamin ketersediaan produk di semua titik dengan meningkatkan distribusi produk ke semua channel distribusi. Pendirian Posko Siaga ini untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi," ujarnya kepada wartawan di tempat itu.

Mengenai ketersediaan data broadband, sebut Samuel, pihaknya telah menyediakan sebanyak 573 Terrabyte guna kelancaran arus data internet yang akan digunakan pelanggaan selama ramadan hingga lebaran nanti.

Terkait dengan angka pengguna layanan Short Massengger Service (SMS), diperkirakan akan menurun tahun ini, sebab catatan tahun lalu menurun hingga 10 persen, mengingat pelanggan lebih banyak menggunakan data internet dengan menyalurkan pesannya melalui media sosial.

"Untuk penggunaan SMS kemungkinan akan menurun, sebab rata-rata pengguna lebih memilih melalui media sosial, facebook, WA, LINE dan sejumlah lainnya. Namun seiring perkembangan pengguna layanan 3G sudah banyak migrasi ke 4G atau presentase sudah 50:50," beber dia.

Di Area Pamasuka, tambahnya, Telkomsel memiliki lebih dari 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios, 168 Mobile Grapari, lima unit layanan digital self-service MyGraPARI yang berlokasi di Makassar, Manado, Kendari, Balikpapan dan Samarinda.

Bahkan telah disiagakan lebih dari 300 agen Call Centre yang terpusat di Makassar serta memliki 42 Branch Office (TDC). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

Khusus pada tanggal 25-26 Juni, Telkomsel mensiagakan sembilan kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran. Kantor layanan tersebut adalah GraPARI Makassar, GraPARI Mantos Manado, GraPARI Balikpapan, GraPARI Inner Samarinda, GraPARI Ambon, Grapari Kios Mall Panakukkang Square dan Grapari Kios Mall MTC.

"Layanan ini terbuka mulai pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Khusus di mal, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan mal," tambahnya.

Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dengan menambah lebih dari 2.000 ribu Base Transceiver Station (BTS) 4G di seluruh penjuru area Pamasuka hingga 2017.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024