Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts telah menyiapkan Ardan Aras untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Steven Paulle akibat akumulasi kartu kuning saat menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, 8 Juni 2017.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan Ardan Aras merupakan sosok pemain yang punya ketenangan dalam menjaga area dan sudah dibuktikan pada turnamen sebelumnya.

"Ardan Aras akan berduet dengan Hamka Hamzah di jantung pertahanan PSM. Untuk Steven Paulle memang tidak bisa kita turunkan karena mengalami akumulasi kartu," katanya.

Mengenai perubahan komposisi itu, dirinya mengaku tidak ada persoalan. Apalagi sebelum mendatangkan Steven Paulle dan Hamka Hamzah di Liga 1 musim 2017 ini, tim "Juku Eja" lebih dulu mempercayakan palang pintu itu ke pundak Ardan Aras.

Postur tubuh Ardan yang tinggi dan piawai membaca pergerakan lawan diharapkan bisa membuat pertahanan PSM tetap solid.

Hal itu tentu penting mengingat PSM akan menghadapi tekanan dari tim tuan rumah yang tentunya punya ambisi dalam mengamankan poin kandang.

Sementara itu, Media Officer PSM, A Widya Syadzwina, mengatakan Titus Bonai yang harus ditandu keluar usai mendapatkan hantaman dari pemain Persipura pada pertandingan sebelumnya diharapkan bisa segera fit agar bisa diturunkan menghadapi laga tersebut.

"Kondisi kaki Tibo yang mengalami memar bagian tulang kering masih dalam penanganan tim medis PSM. Jadi soal apakah bisa diikutkan ke Padang atau tidak, kami masih akan melihat perkembangannya namun diharapkan bisa segera sembuh," katanya.

Ia menjelaskan, tenaga Titus Bonai memang begitu dibutuhkan tim "Juku Eja" dipertadingan selanjutnya. Apalagi PSM memang saat ini terus berupaya meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang dilakoni demi menjaga status sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Selain itu, kondisi sayap PSM yakni Ridwan Tawainella yang belum pulih dari cedera juga membuat posnya bisa ditempati Tibo. Umpan-umpan dari Tibo juga dibutuhkan oleh striker PSM berpaspor Australia Reinaldo Elias da Costa.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024