Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berharap Program Jaksa Menyapa yang digagas Kajati Sulsel Jan Maringka dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegak hukum tersebut.

"Program ini diharapkan dapat memulihkan kepercayaan publik pada institusi kejaksaan dan berfungsi sebagai program penerangan publik," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, menanggapi program tersebut yang diluncurkan pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 di Makassar, Sabtu.

Korps Adhyaksa di jajaran Kejaksaan Tinggi Sulselbar dinilai telah membantu mendorong kehidupan masyarakat Sulsel lebih baik, terutama dalam penyelamatan kekayaan negara.

"Jika kita ingin melihat negeri dan kehidupan ini lebih baik, maka kita harus mendorong Adhyaksa lebih baik. Kekuatan yang besar dimiliki Adyaksa untuk membuat Indonesia lebih maju, modern dan mandiri," kata SYL.

Gubernur dua periode itu berharap kejaksaan akan menjadi kekuatan pengawasan dan penegakan hukum bahkan menjadi kekuatan bagi negara agar lebih baik lagi.

"Ini akan membantu khususnya pemerintahan lebih baik, cepat dan juga kuat," kata SYL.

Sementara Kepala Kejati Sulsel Jan Maringka menguraikan Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Sulselbar diselenggarakan di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Bone dan Kota Pare-Pare.

Perayaan Hari Bakti Adhyaksa juga dihadiri Forkopimda Sulsel yakni Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Ketua DPRD HM Roem dan Bupati Gowa Adnan Purichta.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024