Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu'mang bertindak selaku Inspektur pada apel siaga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar  2017 di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa.

"Kegiatan apel siaga yang dilaksanakan ini adalah merupakan refleksi dari kesiapan dari PPIH dalam melaksanakan tugas operasional dan pelayanan kepada  Jamaah Calon Haji tahun ini," kata Wagub pada apel tersebut.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu mengingatkan bahwa PPIH disamping memberikan pelayanan secara fisik juga memberikan pelayanan secara psikis kepada calon jamaah haji, dan harus berpartisipasi aktif dalam mengatasi berbagai masalah yang ditemui calon jamaah haji dalam prosesi pelaksanan ibadah haji.

Wagub Sulsel dua periode itu berharap  predikat embarkasi/debarkasi Makassar terbaik di Indonesia agar dipertahankan, dan apa yang telah berlangsung dengan baik terus dikembangkan dan yang masih kurang agar diperbaikinya, sehingga pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"PPIH ini adalah merupakan suatu kehormatan, karena mereka diberi kepercayaan untuk mengurus dan membimbing serta mendampingi para tamu Allah dalam melakukan prosesi ibadah haji, olehnya itu kepercayaan dan kehormatan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Agus Arifin Nu'mang.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024