Mamuju (Antara Sulbar) - Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran untuk perluasan areal Taman Makam Pahlawan Pattidi Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat pada dinas sosial melakukan penambahan anggaran APBD di kelolanya untuk perluasan areal taman makam pahlawan Pattidi," kata kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar, Kaharuddin di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar mengalokasikan anggaran perluasan areal taman makam pahlawan karena arealnya dianggap sempit.

Menurut dia, Dinsos Sulbar mengelola anggaran sekitar Rp7 miliar pada 2017 dan anggaran itu dialokasikan
untuk 17 program dan 20 kegiatan diantaranya untuk perluasan areal taman makam pahlawan.

Ia mengatakan, kedepan Dinsos Sulbar juga butuh anggaran untuk pemberangkatan dan kepulangan Jemaah haji dapat sebanyak Rp70 juta dan keseluruhan butuh sekitar Rp200 juta untuk kegiatan lainnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sangat mendukung perluasan areal taman makam pahlawan dan berharap kedepan koordinasi dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Mamuju untuk segala kebutuhan pembangunan tamam makam pahlawan.

Ia juga berharap agar Dinsos Sulbar dapat mengalokasikan anggaran dibidang keagamaan dengan memberikan pelatihan imam Mesjid disetiap Kabupaten di Sulbar disamping mendirikan Islamic Center untuk pembangunan sektor keagamaan.

"Anggaran yang dikelola harus disesuaikan dengan peruntukkannya dan dahulukan program yang dibutuhkan dan mendesak," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024