Makassar (Antara Sulsel) - Tim BSC dari Tomoni sukses meraih juara umum pada kejuaraan menembak Piala Bupati dan Kapolres Luwu Timur 2017 di Lapangan Tembak Wira Pratama Shooting Range Puncak Indah Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam rilisnya di Makassar, Senin, mengatakan kegiatan olahraga menembak yang telah dilaksanakan itu selain bertujuan mencari bibit atlet berbakat, juga sebagai salah satu sarana mempererat silaturahmi antara atlet dan para peserta pada umumnya.

"Pelaksanaan kejuaraan menembak memperebutkan Piala Bupati dan Kapolres Luwu Timur merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari Hut Kemerdekaan RI Ke-72 2017," katanya.

Thorig Husler mengharapkan kepada para peserta agar, terus meningkatkan kemampuan melalui latihan kembali, serta dapat terus menjalin komunikasi diantara sesama peserta.

Sementara itu, berdasarkan hasil pertandingan kejuaraan menembak Piala Bupati dan Kapolres Luwu Timur 2017, masing-masing kategori multi range juara (I) Dedi Riswanto juara (II) Abang Rudi dan juara (III) Irwan Asiz.

Dan kategori bechrest, Juara (I) Dedi Riswanto, Juara (II) Esra Lallo dan Juara (III) Muh Arfah. Untuk Reaksi Perorangan, Juara (I) Adhy Suryadi, Juara (II) Afrisal, Juara (III), Andi Agusman dan Kategori Reaksi Tim, Juara (I),(II) dan (III) dari Tim BSC.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan kejuaraan menembak ini merupakan turnamen yang pertama di Kabupaten Luwu Timur yang telah diikuti sebanyak tujuh klub tembak diantaranya BSC, TSHC, SSHC, TRSC, Unanda Palopo, Bara Shooting Club dan Sawerigading.

Kejuaraan ini dapat menambah semangat dan mencari bibit-bibit atlet menembak khususnya di Luwu Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endy B. Shin Go, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kab Luwu Timur, Hamris Darwis, dan para peserta.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024