Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang meminta  Lembaga Swadaya Masyarakat  Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) agar memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam menghadapi pilkada serentak pada 2018.

"Saya minta LIRA memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya, agar kelak tidak salah pilih pemimpin," kata Agus dalam rilisnya di Makassar, Rabu, ketika memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan DPW LIRA Sulawesi Selatan (Sulsel) .

Mantan Ketua DPRD Susel itu, minta agar LIRA dapat melakukan bedah  calon kepala daerah dengan membuka rekam jejak masing masing calon, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara jelas  kondisi calon  sebelum menentukan pilihannya.

"LIRA harus punya peran pada pemilihan kepala daerah di Sulsel, dengan memberikan bimbingan dan memperkenalkan potensi masing masing calon dengan cara membedah rekam jejak masing masing calon, sehingga masyarakat kelak tidak salah pilih karena sudah mengetahui kondisi para calon sebelum menentukan pilihannya," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu berharap agar LIRA dapat memberikan kontribusi positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, dan bisa mengkritisi pemerintah secara konstruktif sehingga pemerintahan  berjalan dengan baik dan terarah.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024