Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang dan Wali Kota Mkassar Mohammad Ramdhan Pomanto melaksanakan shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, Jumat.

Kedua pemimpin di daerah itu hadir bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar serta masyarakat Kota Makassar yang berdomilisi di sekitar Lapangan Karebosi.

"Pengorbanan Nabi Ismail dalam mengabdi kepada orang tuanya Nabi Ibrahim patut diteladani. Saya berharap agar dalam kehidupan sehari-hari juga seperti itu, khususnya kepada generasi muda agar dapat mencontoh sifat Nabi Ismail,"kata Agus Arifin Nu`mang dalam kesempatan tersebut.

Wakil gubernur Sulsel dua periode itu juga meminta kepada generasi muda sebagai penerus kehidupan bangsa untuk tidak terpengaruh dengan kehidupan dunia sekarang yang cenderung membawa pengaruh-pengaruh negatif.

Olehnya itu, Agus Arifin Nu`mang mengajak umat Islam untuk membersihkan diri di hari Idul Adha ini dengan memaknai pengorbanan para nabi. Dia meminta agar hal itu dapat dilakukan selaku pribadi maupun sebagai masyarakat.

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, sebagaimana biasanya Agus Arifin Nu`mang berserta keluaga menyempatkan hadir pada acara open house yang digelar di rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka.

Setelah saling memberikan ucapan selamat dan mencicipi hidangan ala Idul Adha, Agus Arifin Nu`mang bersama keluarga foto bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Pada hari yang sama, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga menggelar open hause di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Yusuf Daeng Ngawing.

Beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan kerabat Agus Agus Arifin Nu`mang turut hadir pada acara `open house` tersebut.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024