Makassar (Antara Sulsel) - PT Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 keduanya tahun ini dengan menargetkan angka transaksi hingga Rp25 miliar.

"Makassar adalah kota metropolitan yang menjadi prioritas karena pelancong di kota ini juga cukup banyak," ujar Vice President Garuda Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua, I Wayan Supatrayasa di Makassar, Kamis

Ia mengatakan, dalam kegiatan GATF 2017 Phase II ini, juga menggandeng perbankan seperti Bank Mega untuk memudahkan transaksi sekaligus menawarkan banyak undian kejutan.
fair phase II.

Garuda Travel Fair Phase II ini sendiri direncanakan akan digelar selama tiga hari dari 15-17 September 2017, di Atrium Trans Studio Mall Makassar.

Pada GATF 2017 phase II ini Garuda Indonesia menargetkan perolehan transaksi hingga Rp25 miliar dengan berkaca pada GATF 2017 phase I di mana pada bulan Maret lalu berhasil membukukan transaksi yang mencapai Rp22 miliar.

"Kalau melihat trennya pengunjung serta target penjualan tiket, maka kita optimistis akan mampu mencapainya. Di phase I saja itu kita melampaui target di mana waktu itu kita cuma target Rp21 miliar tapi transaksinya sampai Rp22 miliar," katanya.

I Wayan Supatrayasa juga mengaku jika GATF 2017 phase II di Makassar ini pelaksanaanya lebih cepat dari jadwal nasional yang seharusnya pada 22-24 September 2017.

"Kita laksanakan lebih awal di Makassar karena GATF sangat dinantikan ditunjukan dengan tingginya antusiasme dan respon positif masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan," terangnya.

Selain di Makassar, pelaksanaan GATF 2017 phase II juga lebih awal dilaksanakan seperti di Kota Palembang, Balikpapan, Batam dan Kupang.

Sementara di Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bali, Yogyakarta, Lombok, Jayapura, Malang, Solo, Manado, Ambon, Sorong, Timika, Ternate, Surabaya dan Bandung, GATF phase II dilaksanakan pada 22-24 September 2017 sesuai dengan jadwal nasional. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024