Bantaeng (Antara Sulsel) - Peserta Gowes Pesona Desa  telah mencapai 900-an orang jelang perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas)  ke-34 tingkat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, yang dipusatkan di Pantai Seruni, Sabtu (9/9).

"Sejak dibuka pendaftaran pada 6 September 2017 sampai hari ini,  peserta  sudah mencapai angka 900-an orang penggiat sepeda berbagai komunitas dan instansi termasuk dari Kodam XIV Hasanuddin, Polres Bantaeng, Komunitas PasapedaNA Bantaeng, serta SLIM Sepeda Lipat Makassar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan di Bantaeng, Jumat.

Menurut dia, sejumlah persiapan dilakukan panitia melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng telah memasuki tahap evaluasi,  agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan menjadi ajang untuk menyatukan sejumlah stakeholder.

Syahrul berharap, semoga ajang Gowes Pesona Desa ini menjadi agenda rutin dan sekaligus pemanasan untuk Gowes Makassar to Bantaeng yang akan digelar pada Desember 2017 mendatang.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024