Makassar (Antara Sulsel) - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbabasi) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Usia 19 di lapangan Karebosi Makassar 8-14 Oktober 2017.

"Kejurnas ini adalah pertama digelar di Sulsel yang digelar selama tujuh hari dipusatkan di lapangan Karebosi," kata Ketua Panitia Kejurnas Softball, Andi Atta Lantara di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Menurutnya, sejauh ini peserta yang sudah mengkonfirmasi kehadiran sebanyak 12 provinsi dari target 14 provinsi ikut ambil bagian. Masing-masing provinsi mengirimkan dua perwakilannya putra dan putri Indonesia.

Selain itu kata dia, Kejurnas ini merupakan ajang persiapan menghadapi Kejuaraan Internasional tingkat ASEAN di Hongkong pada tahun depan.

Bahkan, lanjutnya, program ini merupakan kegiatan pertama Pengurus Besar (PB) Perbasasi dengan skala nasional sehingga Makassar, Sulawesi Selatan dipilih menjadi tuan rumah.

"Kami berharap kejurnas ini berjalan sukses mampu membawa atlet-atlet Softball terbaik Indonesia ke tingkat Internasional," harapnya.

Mengenai dengan persiapan menghadapi Kejurnas nanti, lanjut Ketua Perbabasi Sulsel ini, kondisi lapangan sedang di perbaiki untuk dipergunakan dalam even nasional tersebut.

"Lapangan sedang di percantik untuk digunakan Kejurnas, kami berharap kegiatan ini menjadi ajang mencari bakat atlet dengan talenta maksimal untuk bertanding di skala internasional," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024