Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang mengajak Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) memerangi narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

"Mari bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, misalnya dengan membuat perjanjian atau MoU dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN)," kata Agus saat membuka pelaksanaan Pertemuan Raya (Praya) X PPGT di Toraja Utara, Senin.

Wagub Sulsel dua periode tersebut berharap pertemuan para pemuda gereja ini dijadikan momen untuk membekali diri dalam mengatasi berbagai tantangan, yang dihadapi di masa datang.

"Tanpa ada persiapan yang matang, maka mustahil pemuda dapat mengatasi berbagai persoalan yang semakin kompleks saat ini," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa Pertemuan Raya ini merupakan ajang silaturahim bagi pemuda gereja sekaligus sebagai wadah untuk bertukar pikiran dalam rangka mempersiapkan diri dalam membangun masa depan generasi muda.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini juga berharap masyarakat untuk terus menjaga kebhinnekaan dan kebersamaan untuk menciptakan kedamaian dan ketenteraman dalam membangun Sulawesi Selatan dan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengajak para pemuda gereja untuk terus mempererat hubungan mereka, baik dengan sesama anggota PPGT maupun dengan pemuda di luar organisasi PPGT.

Dia juga berharap agar pemuda gereja terus menjalin komunikasi positif dengan lintas organisasi pemuda gereja lainnya.

Kalatiku Paembonan juga berharap PPGT tampil sebagai perekat suku bangsa yang ada di negeri ini, sebagai upaya bersama membangun kebersamaan dalam menciptakan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024