Makassar (Antara Sulsel) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) memanggil atlet dan pelatih karate Sulawesi Selatan untuk bergabung ke pelatnas di Jakarta guna menghadapi kejuaraan dunia bertajuk X World Karate Championship Cadet, Junior, U-21, di Spanyol, 25-29 Oktober 2017.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Bado`o di Makassar, Selasa, mengakui dirinya bersama atlet Sulsel yakni Anugrah Prasetyo sudah diminta bergabung mulai hari ini.

"Saya bersama Anugrah Prasetyo sudah menerima undangan pemanggilan. Saya tentunya bersyukur dan berharap doa masyarakat agar perjuangan kami bisa lebih maksimal," ujarnya.

Ia menjelaskan, meski telah diminta untuk bergabung hari ini namun dirinya belum bisa berangkat ke Jakarta. Sebab pelatih yang sudah beberapa kali dipercaya menangani timnas ini mengaku baru mendapatkan surat pemanggilannya, Senin.

Dirinya saat ini masih berfokus mengurus administrasi termasuk mendapatkan izin dari tempat kerjanya.

Ia berharap perizinan dari kantornya bekerja bisa segera keluar sehinggga dapat langsung bergabung dalam pelatnas di Jakarta.

"Saya sementara menunggu surat izin dari kantor. Saya juga berharap bisa segera bergabung dalam pelatnas untuk segera melakukan persiapan," katanya.

Khusus pemanggilan atletnya yakni Anugrah Prasetyo, kata dia, dikarenakan prestasinya disejumlah kejuaraan nasionaal sebelumnya.

Anugrah Prasetyo yang memiliki spesialis di kelas kumite cadet -57 kg putra itu memang merupakan karateka peraih emas Best Of The Best dan perak di kejurnas sebelumnya.

Siapapun yang dipanggil bergabung dalam timnas termasuk Anugrah Prasetyo tentu dikarenakan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Pengprov Forki Sulsel tentu berharap terus fokus meningkatkan kemampuan kedepan demi menjaga peluang meraih prestasi di ajang internasional nanti.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024