Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjamu makan malam peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Jum`at malam.

"Selamat datang, saya gembira dan senang sekali. Ini kampung kalian semua. Saya begitu berbangga dengan kehadiran seluruh atlet," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyempatkan diri berpesan agar seluruh atlet untuk tetap menjaga sportivitas.

"Jaga sportivitas, memang bagus kalau bisa jadi juara, tetapi tidak kalah hebat kalau kita punya rasa nasionalisme," tuturnya.

SYL memasangkan jaket kepada pengurus Bapomi sebagai pelepasan atlit, dan setelah itu mengajak mereka berkunjung ke Plaza Lakipadada salah satu bangunan baru yang ada di kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan dukungan Gubernur Sulsel sangat besar pada POMNas Sulsel.

"Kita beruntung punya gubernur yang dekat dengan kampus, gubernur yang besar dukungannya, Terima kasih," kata Dwia.

Sekretaris Bapomi Sulsel, Ilham Jaya menargetkan Sulsel untuk minimal mempertahankan peringkat tiga seperti POMNas 2011 sebelumnya di Batam.

Pada POMnas kali ini diikuti oleh total peserta 3872 terdiri dari atlit dan official, sedangkan jumlah atlit sendiri 2830 atlit. Diikuti 34 Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Provinsi se-Indonesia.

Sebanyak 16 cabang olahraga pada POMNas ini, 14 cabang olahraga dipertandingkan dan dua cabang untuk eksebisi. Dilaksanakan pada 14 hingga 21 Oktober 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024