Makassar (Antara Sulsel) - Gelandang serang PSM Makassar Wiljam Pluim menanggapi soal peluangnya dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

Wiljam Pluim di Makassar, Rabu, juga mengaku bangga dan bersyukur jika namanya masuk dalam salah satu kandidat atau nominasi sebagai pemain terbaik di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Jika memang benar ada nama saya sebagai salah satu kandidat pemain terbaik, maka saya kira itu bagus sekali dan patut disyukuri," katanya.

PSSI telah menyebutkan tiga main yang akan bersaing memperebutkan gelar Pemain Terbaik Liga 1 2017 antara lain penyerang PSM Makassar, Willem Jan Pluim, Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC) dan Sylvano Comvalius (Bali United).

Sementara untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik, nominasinya antara lain Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Septian David Maulana (Mitra Kukai) dan Muhammad Arfan (PSM Makassar).

Ia menjelaskan, masuknya nama dirinya sebagai salah satu dari tiga kandidat pemain terbaik tentu saja dikarenakan kerja keras dan dukungan penuh tim PSM yang begitu besar terhadap dirinya.

Menurut dia, target dirinya di kompetisi musim ini sebanarnya ingin membawa tim asal Makassar itu tampil sebagai juara Liga 1.

Namun karena kekalahan atas Bali United yang berakhirnya dengan skor 1-0 itu membuat dirinya harus pasrah menerima. Dirinya juga mengaku pada awlanya memiliki perasaan dan keyakinan besar untuk bisa memberikan gelar juara bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

"Namun jika saya masuk sebagai calon pemain terbaik, maka itu bagus sekali. Ini tentunya berkat kerja keras kami secara tim," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024