Makale, Tana Toraja (Antara Sulsel) - Bank BNI Wilayah Makassar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan meluncurkan kartu simpanan pelajar (SimPel) BNI-Tana Toraja yang telah dibranding khusus.

"Ini adalah bentuk kerja sama kami dengan pemerintah kabupaten Tana Toraja dalam hal ini dinas pendidikan di mana kartu simpanan pelajar ini punya banyak manfaat," ujar Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin di Toraja, Kamis.

Ia mengatakan, kartu simpanan pelajar BNI-Tana Toraja diperuntukkan untuk seluruh siswa dan siswi sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) se-Kabupaten Tana Toraja yang telah membuka rekening BNI SimPel.

Edy menyatakan, setiap rekening yang dibuka mendapatkan bantuan subsidi setoran awal dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah untuk mempersiapkan pendidikan generasi muda Tana Toraja.

"BNI sebagai bank milik pemerintah yang berkomitmen untuk membantu dunia pendidikan menyambut baik inisisasi Pemerintah Tana Toraja untuk melaksanakan program gerakan menabung di seluruh Kabupaten Tana Toraja," katanya.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penyaluran secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program pemerintah pusat kepada siswa dan siswi penerima manfaat.

Selain itu, Edy juga meresmikan pembukaan Agen46 di sekolah-sekolah Tana Toraja sebagai mitra BNI dalam melayani transaksi perbankan di setiap sekolah.

Serta pemberian bantuan oleh BNI berupa sanitasi tempat cuci tangan kepada lima sekolah dan bantuan peralatan sekolah dan sepatu kepada 500 siswa dan siswi se-Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BNI atas dukungan dan kerja sama kemitraannya yang telah terjalin dengan erat dengan pemerintah kabupaten khususnya bidang pendidikan.

Ucapan apresiasi juga untuk transaksi keuangan pemerintah yang sangat membantu dalam mencapai visi kabupaten yakni "Mewujudkan Masyarakat Tana Toraja Yang Unggul dan Sejahtera".

"Saya selaku Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sangat berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan ada banyak program yang bisa kita sinergikan di masa-masa yang akan datang," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024