Sinjai (Antara Sulsel) - Sebanyak 12 atlet renang Kabupaten Sinjai siap berlaga di ajang pra pekan olah raga daerah (Praporda) yang akan berlangsung di Universitas Hasanuddin Tamalanrea Makassar.

Ke-12 perenang itu dilepas Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, Selasa (19/12).

Pelepasan atlet yang berlangsung di ruang kerja sekertaris daerah itu juga dihadiri Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Parsi) Kabupaten Sinjai Muh Irfan, Ketua KONI Suhardiman dan pengurusnya serta pelatih Parsi.

Kepada para atlet, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai agar para atlet yang akan diutus dapat atlet yang terbaik pada setiap laga untuk mengjharumkan nama daerah itu.

"Tunjukan hasil latihan dan kerja keras yang ditempuh selama ini. Saudara  menjadi atlet harus menjadi atlet yang kuat dan terhebat, lahir sebagai juara persembahkan yang terbaik harumkan nama Sinjai," pesan Akbar.

Menurut Akbar, pertandingan bukan hanya sekedar perlombaan melainkan ada pertaruhan kerhormatan dan kemuliaan.

"Jangan puas hanya menjadi juara di kalangan sendiri. Jadilah orang hebat dan bisa melumpuhkan setiap lawan pada setiap pertandingan," ujarnya.

"Insyaallah masyarakat Sinjai akan memberi doa dan dukungan untuk menjadi yang terbaik. Datang dari Sinjai untuk kebanggaan untuk mengharumkan Sinjai," kata Akbar

Pemkab Sinjai, lanjut akbar selalu berkomitmen untuk terus menumbuhkembangkan bibit para atlet agar dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menyampaikan bahwa tahun ini 12 atlet Parsi akan berlaga di Praporda.

Atlet Sinjai tersebut lanjutnya akan mengikuti semua cabang renang yang akan dipertandingkan.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan mohon doa restunya. Dengan semangat yang diberikan Pemkab Sinjai, maka atlet akan mampu meraih prestasi terbaiknya sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten sinjai," kata Suhardiman.

Pewarta : Pemda Sinjai
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024