Mamuju (Antaranes Sulsel) - Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat memasang spanduk imbauan tertib berkendara lalu lintas di sejumlah ruas jalan untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas.

"Satuan Lalu Lintas Polres Metro Mamuju telah melakukan berbagi upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dengan tata tertib berkendara," Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Suhartono, Sabtu.

Ia mengatakan demi meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas maka Polres Mamuju memasang imbauan tertib berkendara.

"Spanduk imbauan tertib berlalu lintas tersebut dipasang pada sejumlah lokasi-lokasi keramaian, yang rawan pelanggaran dan kecelakaan," katanya.

Ia berharap imbauan tersebut bisa menjadi pemicu sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.

"Masyarakat diajak agar tertib berkendara seperti tidak ngebut-ngebutan, selip-selipan imbauan keselamatan lalu lintas sendiri bertuliskan "Makin ngebut, makin dekat dengan maut", yang dipasang menjelang perayaan malam tahun baru 2018," katanya.

Ia mengatakan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama bagi seluruh masyarakat di Mamuju.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024