Mamuju (Antaranews Sulsel)- Aparat kepolisian Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengimbau masyarakat agar berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan pada malam pergantian tahun 2017 ke 2108.

"Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Mamuju dalam menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan dapat diterima dengan baik sehingga terwujud situasi yang tetap aman dan kondusif," kata Kasat Binmas Polres Mamuju AKP Isman Mulyanto di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan pihak stasiun TV Manakarra yang merupakan stasiun TV lokal di Mamuju agar dapat menyampaikan imbauan tersebut melalui penayangan `running text` pada siara televisi lokal itu.

"Kita sampaikan imbauan melalui media massa maka masyarakat akan tersentuh karena lebih menarik dibaca dan dikomsumsi, sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas agar situasi menjelang pergantian tahun ini tetap kondusif.

Sementara itu Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Arvan Rivai mengatakan pendekatan persuasif kepada masyarakat melalui penyampaian imbauan kamtibmas adalah salah satu langkah yang epektif dalam mewujudkan kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi daerah ini agar tetap kondusif.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024