Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya meninjau lokasi perumahan  nelayan di Desa Sanjai kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Senin.

Bupati Sinjai mengatakan anggaran perumahan yang disediakan pemerintah daerah ini dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan untuk nelayan yang kurang mampu.

"Jumlah perumahan yang disediakan sebanyak 56 Unit dengan type 36, dan penggunaan perumahan nelayan yang ada ini sampai 10 tahun dengan sistem pinjam pakai," katanya.

Sabirin berharap agar perumahan bagi nelayan ini bisa dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai peruntukannya.

Baca juga : Bupati Sinjai minta Pemdes manfaatkan kantor desa

"Mudah-mudahan dengan adanya perumahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan. Pesan saya rumah ini bisa dijaga karena mereka sendiri yang akan merasakannya," harapnya.

Perumahan tersebut juga merupakan program pemerintah daerah atas bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Sinjai.

Sementara itu Kepala Desa Sanjai Andi Muh  Arsal mengatakan calon penerima yang berhak mendapat bantuan rumah ini telah melalui tahap verifikasi yang cukup ketat, yakni nelayan yang memiliki alat tangkap, memiliki kartu nelayan dan berpenghasilan rendah.

"Saat ini masih dalam tahap verifikasi data kepada nelayan yang berhak mendapatkan perumahan tersebut," pungkasnya.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024