Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai Sulawesi Selatan H Sabirin Yahya meresmikan enam bangunan baru dan pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Kamis. 

Sabirin dalam sambutannnya mengatakan dengan adanya bangunan tersebut akan menambah pemenuhan standar kelengkapan sarana dan prasarana RSUD Sinjai, yang akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya berharap inovasi dari pelayanan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) utamanya di sektor pelayanan publik," katanya.

Bupati juga menitip pesan kepada seluruh staf rumah sakit untuk melaksanakan tugas yang dimanahkan dengan baik, tulus, ikhlas dan sesuai etika profesi masing-masing.

"Di tangan kalianlah masyarakat Sinjai berharap perawatan kesehatan yang berkualitas, terima kasih atas kerja kerasnya selama ini," tutur Sabirin.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr Amaluddin mengatakan ada enam bangunan baru RSUD yang selesai dibangun yakni lanjutan Gedung Rawat Jalan, Gedung Radiologi, Gedung Kamar Operasi, Gedung Instalasi Dawat Darurat, Rumah Dinas Dokter dan Gedung Perinatologi.

Sedangkan pengadaan alat kesehatan terdiri dari alat kesehatan untuk ICU, rawat inap, laboratorium dan pengadaan alat radiologi.

"Semuanya ini berasal dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan pajak rokok tahun anggaran 2017 untuk melengkapi sarana yang telah ada," katanya.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sinjai, anggota DPRD Sinjai, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Mantan Sekertaris Daerah Sinjai H Taiyeb A Mappasere, Kabag, Camat seluruh staf/karyawan RSUD Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024