Makassar (Antaranews Sulsel) - KRI R.E. Martadinata (REM) 331 melaksanakan pengamanan (PAM) VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan di Sulawesi Selatan selama dua hari yakni 14 - 15 Februari 2018.

"Selama dua hari mulai tanggal 14 hingga 15 Februari 2018, KRI REM-331 bertugas menjaga keamanan kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara di sektor wilayah perairan Sulawesi Selatan," kata Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan tugas ini merupakan kehormatan bagi pihaknya untuk pengamanan VVIP seperti menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di sekitar wilayah perairan pulau Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya selalu siap siaga apabila ada ancaman musuh dari arah laut yang dapat mengganggu selama berlangsung kunjungan Presiden di Sulsel.

KRI REM-331 merupakan kapal PKR SIGMA 10514 pertama yang dibangun di galangan kapal dalam negeri oleh PT PAL Indonesia, bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS).

"Kapal kombatan ini mampu melaju hingga kecepatan 28 knot dan didesain untuk menjalankan berbagai misi yaitu peperangan antikapal atas air, peperangan antikapal selam, peperangan antiserangan udara, serta peperangan elektronika", ujar lulusan terbaik dari Akademi Angkatan Laut yang ke-41 ini.

Selama di Sulsel, Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan dari sejumlah menteri menginap di Hotel The Rinra yang lokasinya berada di kawasan Pantai Losari Makassar.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulsel di antaranya di lapangan Syekh Yusuf untuk pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta membuka pertemuan Forum Rektor di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024