Makassar (Antaranews Sulsel) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Selatan semakin memasifkan pergerakan kadernya menyosialisasikan pasangan calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan di Makassar, Jumat, mengatakan mendukung dan memenangkan pasangan IYL-Cakka yang maju lewat jalur independen itu adalah sebuah kewajiban bagi partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

"Perindo sebagai partai pendukung menjadi kewajiban mensosialisasikan sampai memenangkan pasangan nomor 4. Ayo kita bersama 4ppakabaji," kata Sanusi.

Setelah pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini berhak menggunakan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel, Perindo mengaku tidak menunggu waktu lama untuk bergerak menyosialisasikannya, baik melalui sosial media, maupun ke pertemuan dengan warga.

Ia mengatakan setelah penetapan nomor urut IYL-Cakka beberapa waktu lalu, seluruh pengurus dan kader Perindo di kabupaten/kota telah diinstruksikan mengenai hal itu.

Lebih lanjut, bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo juga diwajibkan mensosialisasikan nomor urut 4 pasangan dengan tagline Punggawa Macakka ini.

Apalagi memang, kata Sanusi, struktur kepengurusan Perindo di tiap daerah sudah tersusun dengan baik, sehingga akan memudahkan pergerakan Perindo dalam menyosialisasikan IYL-Cakka.

"Instruksi nomor 4 telah dilakukan pada hari penetapan nomor urut oleh KPU ke semua struktur pengurus di 24 kab/kota di 306 Kecamatan serta semua bacaleg Perindo dalam rangka memassifkan pilihan 4 appasulapa," tuturnya.

Pada pemilihan gubernur Sulsel 2018, selain diikuti pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka), juga diikuti tiga pasangan lain yakni Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-Andalan), Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Azis), dan Agus Arifin Nu`mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024