Makassar, (Antara) - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin meluncurkan program Makassar Sehat dan langsung memperkenalkannya kepada masyarakat luas dalam setiap kampanyenya.

"Makassar Sehat ini salah satu program kita di mana program ini satu rangkaian dengan Makassar Bersih," ujar Appi -- sapaan akrab Munafri Arifuddin disela-sela donor darah yang digelarnya,, Minggu.

Ia mengatakan, program Makassar Sehat adalah wujud dari Makassar Untuk Kita yang juga terdapat didalamnya adalah Makassar Bersih.

Disebutkannya, Makassar Sehat adalah gerakan untuk mengajak warga Makassar berolahraga lari atau senam yang akan rutin digelar oleh Bosowa Runners.?

"Intinya mengajak masyarakat Makassar untuk hidup sehat dengan menjadikan olahraga adalah kebiasaan, bukan cuma selingan di hari libur. Kita lebih baik mencegah daripada mengobati dan salah satu caranya adalah berolahraga," katanya.

Makassar Sehat akan digelar setiap Minggu di area car free day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Warga Makassar dapat bergabung di untuk berolahraga senam atau lari, di area CFD tersebut.?

Ketua Bosowa Runners, Mute Amri berharap gerakan Makassar Sehat dapat mendukung program Makassar Untuk Kita secara penuh.

Pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari program Munafri yang secara langsung menyentuh masyarakat.

Mute menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berlari atau senam di area CFD Sudirman dapat bergabung langsung di posko Makassar Sehat, depan Novotel Grand Shayla tanpa dipungut biaya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024