Anggota DPRD Sulbar Sukri Umar membuka kegiatan Turnamen Sepakbola Liga Sukri Cup I di Lapangan Ahuni Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Rabu (28/3). (ANTARA FOTO/M Faisal Hanapi) Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 44 tim sepakbola U-23 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat berlaga di Liga Sukri Cup I memperebutkan tropi dan dana pembinaan.

"Liga Sukri Cup I ini digelar untuk membina generasi muda yang ada di Kabupaten Mamuju agar lebih berprestasi di dunia olahraga sepakbola agar dapat beprestasi di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional," kata Sukri Umar yang juga anggota DPRD Sulbar sebagai sponsor utama Liga Sukri Cup I, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya terdorong untuk membina generasi muda sebagai aset bangsa mengembangkan diri ke hal positif dari pada melakukan hal yang dapat merusak mental dan moral.

"Kami tidak ingin melihat generasi muda rusak secara moral dan mental akibat narkoba, membangun prestasi olahraga jauh sangat penting untuk masa depan diri bangsa dan negara," katanya.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi dan mendukung usulan masyarakat di Mamuju untuk melanjutkan Liga Sukri cup I menjadi Liga Sukri Cup II dimasa mendatang, dan tetap bersedia untuk mendukung pembinaan prestasi olahraga sepakbola di Mamuju.

 "Kami berharap tim yang berlaga di Liga Sukri cup I dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, dan terus mengasa diri untuk berprestasi dimasa mendatang," katanya.

 Sementara itu panitia pelaksana Sukri Cup I, Mukti mengatakan di lapangan Ahuni Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju yang menjadi pusat digelarnya Liga Sukri Cup I juga pernah melahirkan atlit sepakbola berprestasi U-19 yakni Maldini Pali.

"Kami berterima kasih dukungan semua pihak khususnya sponsor utama sehingga Liga Sukri Cup 1 yang akan digelar hingga 1 Mei 2018 mendatang ini dapat terselenggara," katanya. Anggota DPRD Sulbar Sukri Umar berbinncang dengan para wasit Turnamen Sepakbola Liga Sukri Cup I di Lapangan Ahuni Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Rabu (28/3). (ANTARA FOTO/M Faisal Hanapi)

Pewarta : Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024