Makassar (Antaranews Sulsel)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar terus berupaya melengkapi peralatan setiap cabang olahraga menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, September 2018.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya di Makassar, Kamis, mengatakan dengan peralatan yang lebih lengkap diharapkan membuat persiapan atlet semakin maksimal.

"Untuk sarana dan prasarana olahraga, kami juga terus melakukan pembenahan. Mulai peremajaan hingga pengadaan peralatan baru untuk memaksimalkan persiapan atlet," katanya.

Ia menjelaskan, pengadaan peralatan baru memang sudah harus dilakukan. Selain untuk meningkatkan dan memaksimalkan potensi atlet, juga dikarenakan peralatan yang sebelumnya memang sudah tidak layak lagi.

Pihaknya juga sudah memiliki anggaran untuk pengadaan peralatan yang dibutuhkan atlet.

"Untuk meraih prestasi bukan hanya perlu menyolidkan organisasi namun juga pengadaan peralatan yang lebih lengkap," ujar Agar Jaya yang baru saja dilantik menjadi Ketua KONI Makassar periode 2018-2022 itu.

Sesuai kesepakatan, KONI Makassar mendapatkan anggaran kurang lebih Rp25 miliar untuk membiayai berbagai keperluan demi peningkatan prestasi cabang olahraga di daerah ini.

Anggaran tahun ini memang jauh lebih besar dibandingkan dengan kucuran dana pada tahun sebelumnya yang mencapai Rp13 miliar.

Besarnya anggaran yang diberikan itu, kata dia, tentu saja berkaitan dengan agenda tahun ini. Kota Makassar pada tahun ini memang memiliki agenda penting yakni berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, September 2018.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024