FPPS harap gaji guru PTT Sulbar dibayarkan

id gaji guru,FPPS, guru PTT, Sulbar

DEMO GURU HONOR MAKASSAR - Sejumlah guru honor yang tergabung dalam Forum Lintas Kepala Sekolah Pemerhati Pendidikan Indonesia (FPPI) Sulsel, berunjukrasa di Kantor DPR Sulsel, Senin (13/5). Mereka meminta pencairan dana BOS bagi sekolah Madrasah, MTs, dan MA serta mendesak pencairan gaji bagi para guru agama honorerdan memberi tunjangan fungsional terhadap guru -guru tersebut. FOTO ANTARA/Yusran Uccang/13

Mamuju Antaranews Sulsel)- Organisasi masyarakat Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) meminta agar pemerintah Provinsi Sulbar membayarkan gaji guru pegawai tidak tetap (PTT).
   
 "Gaji guru PTT yang tidak dibayarkan selama tujuh bulan sama halnya pemerintah anti terhadap kemanusiaan," kata Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPS Provinsi Sulbar, Nirwansyah S IP di Mamuju, Rabu.
   
 Ia mengatakan, negara ini membutuhkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk mencetak generasi handal.
   
 "Dan guru yang paling berperan mendidik dan memberikan pengetahuan kepada para siswa agar kelak menjadi generasi muda yang mampu mengisi pembangunan.
     
Namun kalau guru tidak dihargai pemerintah dan dibiarkan bekerja tanpa gaji maka sungguh sangat tidak manusiawi dan keterlaluan.
     "
"Kalau guru tidak digaji sampai tujuh bulan sangat keterlaluan, bagaimana mereka membiayai hidupnya sementara kewajibannya sudah dilaksanakan mendidik anak negeri ini," katanya.
   
 Oleh karena itu ia berharap pemerintah segera membayarkan gaji guru PTT di Sulbar agar guru dapat terus melaksanakan tugasnya mendidik generasi muda bangsa.
   
 "Kami harap segera diselesaikan gaji guru secepatnya, ini demi masa depan pembangunan daerah dan bangsa ini," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar