Pelatih tinju KTI ikuti penataran di Makassar

id joni muis,ketua harian pertina sulsel,penataran pelatih

Ilustrasi - tinju (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Jadi bagi pelatih yang sudah lama melatih, tapi belum memiliki lisensi, kita ajak untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan lisensi yang diakui Pertina
Makassar (Antaranews Sulsel) - Puluhan pelatih tinju asal Kawasan Timur Indonesia (KTI) siap mengikuti penataran pelatih nasional tingkat dasar yang dilaksanakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel di Makassar, pada 19-21 Oktober 2018.

Ketua Harian Pertina Sulsel, Joni Muis di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya memang mengajak para pelatih untuk memanfaatkan kesempatan ini mendapatkan lisensi kepelatihan.

"Sampai saat ini sudah ada sebanyak 40 pelatih dari berbagai daerah di KTI yang menyatakan kesediaannya ambil bagian dalam penataran pelatih nasional ini," katanya.

Puluhan pelatih yang telah melakukan konfirmasi itu umumnya berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Sebagiannya berasal dari Sulawesi Tenggara, Papua dan Papua Barat.

Ia menjelaskan, kegiatan yang merupakan bagian dari program Kemenpora itu tidak memberikan syarat-syarat khusus. Artinya berlaku bagi pelatih manapun yang sudah lama menjadi pelatih tapi belum memiliki lisensi kepelatihan yang diakui.

"Jadi bagi pelatih yang sudah lama melatih, tapi belum memiliki lisensi, kita ajak untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan lisensi yang diakui Pertina," jelasnya.

Selain penataran pelatih, agenda ini juga dirangkaikan dengan pelatihan wasit hakim. Khusus untuk kegiatan tersebut hanya diperuntukkan bagi wasit dari Pengprov Pertina Sulsel.

"Jadi wasit hakim se-Sulsel juga kita siapkan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang aturan atau regulasi terbaru," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar