FTI UMI-Gen Oil MoU penelitian energi terbarukan

id Fakultas Teknologi Industri,Universitas Muslim Indonesia,FTI-UMI,FTI UMI-Gen Oil MoU penelitian energi terbarukan,Zakir Sabara,Dekan FTI UMI Makassar

Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) Makassar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Garuda Energi Nusantara Oil (Gen Oil) untuk pengembangan penelitian dalam bidang energi terbarukan di Makassar, Jumat (23/11/2018). (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) Makassar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Garuda Energi Nusantara Oil (Gen Oil) untuk pengembangan penelitian dalam bidang energi terbarukan.

"Ada dua MoU yang kita lakukan, pertama MoU dengan Gen Oil dan kedua terhadap Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau," ujar Dekan FTI UMI Makassar Zakir Sabara di Makassar, Jumat.

Penandatanganan MoU oleh Gen Oil dilakukan oleh Andi Hilmi Muatawakkil serta dirinya dengan dengan disaksikan oleh Wakil Rektor IV UMI Bidang Kerjasama Prof Dr H Hattah Fattah.

Usai penandatanganan pertama kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terhadap Unidaya Baubau, Sulawesi Tenggara yang langsung dilakukan Dekan Fakultas Teknik La Baride disaksikan Wakil Rektor IV Unidayan La Ode Hadia.

Zakir mengatakan penandatanganan MoU dengan perguruan tinggi asal Sulawesi Tenggara adalah bagian dari pengembangan sumber daya manusia serta sinergi antarperguruan tinggi lainnya baik skala nasional maupun mancanegara.

Sedangkan penadatanganan lainnya dengan Gen Oil, kata dia, untuk memaksimalkan pengembangan penelitian dalam bidang energi terbarukan.

"Ada dua MoU, pertama dengan sesama perguruan tinggi dan kedua terhadap korporasi. MoU dengan perguruan tinggi adalah lanjutan dari MoU dalam sinergi pengembangan SDM. Sedangkan MoU dengan korporasi dilandasi semangat peduli terhadap kemauan keras pengusaha muda untuk berinovasi melalui penelitian," katanya.

Menurut Zakir, kerja sama dengan Unidayan antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas akademik khususnya pada jurusan teknik pertambangan dengan melakukan pemanfaatan sumberdaya pembelajaran secara bersama yang dilandasi semangat peduli mengembangkan bidang Teknik Pertambangan di Indonesia Timur.

"Sesuai dengan semangat kami dan visi dari FTI UMI yakni sharing is caring atau semabgat berbagi dan peduli sesama dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi," ucapnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar