Capres Prabowo imbau warga datang ke TPS

id Debat capres,Prabowo,Sandi

Capres no urut 02 Prabowo Subiyanto berbicara kepada media usai debat (Afut syafril)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto mengimbau masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS nanti, utamanya jaga suara Prabowo-Sandi ya," kata Prabowo menjawab pers usai acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Prabowo mengatakan tidak ada agenda khusus ketika memasuki masa tenang.

"Masa tenang? Saya akan datang ke kawinan anak buah dan juga olahraga dong," kata Prabowo.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak masyarakat datang ke "TPS" atau "tusuk Prabowo Sandi" saat pemungutan suara 17 April 2019.

"Rabu 17 April, mari kita ke TPS untuk 'tusuk Prabowo Sandi'," kata Sandiaga saat menyampaikan kata penutup dalam debat capres di Jakarta, Sabtu malam.

Sandiaga menggunakan akronim "TPS" ini sebagai penutup berbagai janji politik yang akan direalisasikan pasangan nomor urut 02 ini apabila terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.



Berbagai janji politik tersebut antara lain harga-harga bahan pokok terjangkau, tarif listrik turun serta perbaikan kesejahteraan tenaga medis dan guru honorer.

Selain itu, janji politik lainnya adalah lapangan pekerjaan bagi anak muda, program keluarga harapan plus, pupuk dan bibit bagi para petani, stop impor pangan dan BUMN sebagai benteng yang kuat.

"Untuk masa depan kita, dan masa depan cucu-cucu kita, kami bertekad menghadirkan pemerintah yang kuat," kata Sandiaga.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar