Kemenpar dorong Sulsel wujudkan target wisata bahari

id Antara Sulsel

Sekretaris Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Riwud Mujirahayu saat membuka seminar nasional pariwisata di Makassar, Senin(22/4).ANTARA FOTO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong kontribusi Sulawesi Selatan dalam mewujudkan target pemasukan dari wisata bahari sebesar 4 miliar dolar AS pada 2019.

Sekretaris Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Riwud Mujirahayu di Makassar, Senin, mengatakan bahwa wilayah Sulawesi Selatan yang memiliki banyak pulau dengan laut yang luas memang  potensial untuk pengembangan wisata bahari di daerah tersebut.

"Kami minta dalam seminar nasional pariwisata yang didukung Kemenpar hari ini, bisa memunculkan gagasan atau ide dalam pengembangan wisata bahari di Sulsel," katanya.

Kemenpar melalui Poltekpar Makassar sengaja menggelar seminar nasional untuk mendapatkan gagasan atau saran dalam memaksimalkan potensi kelautan di wilayah tersebut.

Kegiatan seminar ini menghadirkan sejumlah pihak baik baik Dinas Pariwisata kota dan provinsi, akademisi, pengamat pariwisata hingga mahasiswa pariwisata.

Khusus untuk Poltek Pariwisata Makassar, sebagai bagian dari Kemenpar diharapkan bisa ikut berkontribusi dalam menyiapkan tenaga kerja atau sumber daya manusia yang berkompeten.

"Soal jenis destinasi apa yang cocok apakah menyelam dan sebagainya. Kita tunggu rekomendasi dari seminar hari ini," sebut dia
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar