Drama musikal "Srikandi Buperstradia"

id drama musikal,kementerian bumn

Drama musikal "Srikandi Buperstradia" digelar oleh Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-21 di Jakarta, Minggu (5/5/2019). (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Drama musikal "Srikandi Buperstradia" yang digelar oleh Kementerian BUMN mengandung pesan yang mengajak generasi millenial tetap semangat dan kreatif dalam berkreasi.

"Untuk generasi muda atau millenial bahwa kita itu harus kreatif, inovatif dan tidak boleh frustasi," ujar Kepala Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Mahmud Husen di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa ide itu tidak perlu datang dari orang terhormat, tapi dari anak-anak muda yang barangkali posisi pekerjaannya masih rendah dan bisa saja memunculkan ide kreatif yang menimbulkan dampak besar bagi bangsa ini.

"Jadi untuk generasi millenial tetap semangat, kreatif dan inovatif bahwa kita bisa mampu dan bisa," katanya.

Drama musikal berjudul Srikandi Buperstradia" mengisahkan seorang putri kerajaan fantasi bernama Srikandi yang menginginkan sebuah hadiah ulang tahun ke-21 yang berbeda dan berguna bagi rakyatnya.

Karena dirinya merupakan generasi millenial, Srikandi ingin memiliki hadiah yang juga memiliki dampak bagi masyarakat dalam bentuk aplikasi digital.

Di suatu tempat tinggallah seorang anak tiri bernama Penri yang berhasil menciptakan program digital dan ingin menyerahkannya sebagai hadiah untuk ulang tahun sang putri.

Saat diberikan kepada sang putri Srikandi, program digital tersebut belum diberinama apapun oleh Penri hingga akhirnya Srikandi berdiskusi dengan temannya bernama Telkomindo dan akhirnya lahirlah nama LinkAja untuk program tersebut.

Hal unik lainnya dari drama musikal ini ialah nama seluruh tokoh dalam ceritanya diambil dari nama-nama BUMN seperti Penri dari PNRI, Patih Antara dari Perum LKBN ANTARA, Ratu Perta Permina dari Pertamina dan masih banyak lagi.

Selain itu aktor dan aktris dari drama musikal ini juga direkrut dari jajaran direksi BUMN-BUMN seperti Patih Antara yang diperankan oleh Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA  Hempi Nartomo Prajudi  dan sosok Tante Ugam yang dibintangi oleh Direktur Keuangan & SDM Perum PNRI Dhita Febrianty dan masih banyak lagi.

Drama musikal "Srikandi Buperstradia" ini digelar oleh Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT kementerian tersebut yang menginjak usia ke-21 pada tahun ini.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar