Dinkes Sinjai cek kesehatan petugas pos pengamanan Operasi Ketupat 2019

id Kondisi Kesehatan Petugas Pengamanan Operasi Ketupat 2019 Diperiksa,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramad

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan anggota Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2019. ANTARA Foto/HO/Polda Sulsel/Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat 2019 yang ada di wilayah kerjanya.

"Pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Pos Pam Ops Ketupat 2019 untuk mengetahui kondisi kesehatan dari anggota yang sudah berjaga sejak H-7 arus mudik," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Sabtu (8/6).

Ia mengatakan pemeriksaan oleh tim kesehatan Dinkes Sinjai itu adalah bagian dari sinergi pemerintah dengan semua instansi lainnya seperti kepolisian dan TNI.

Dalam operasi ketupat yang setiap tahunnya digelar itu banyak unsur yang terlibat bukan hanya polisi karena ada anggota TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja juga masyarakat.

"Yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI, Dishub dan Satpol PP serta warga masyarakat yang balik lebaran juga turut diperiksa kesehatannya," katanya.

Kombes Dicky menyatakan pengecekan kesehatan anggota pos pengamanan ini dilakukan secara rutin selama Operasi Ketupat 2019 berlangsung.

Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan agar tubuh tetap sehat dan fit dalam melaksanakan tugas.

"Sampai saat ini laporan yang kami terima dari semua daerah situasi masih aman dan terkendali, arus balik lebaran juga terpantau lancar," ucapnya.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar