Kemenkumham dukung BNNP berantas peredaran narkoba di Lapas

id Hani,Kemkumham sulbar,Lapaa

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Harun Salianto (kanan) bersama pejabat instansi lain saat menghadiri acara peringatan HANI di Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju, Rabu. (Foto Humas Kemenkumham Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Keoala Kanwil Kementeria Hukum dan HAM Provinsi Sullawesi Barat Harun Sulianto  menyatakan pihaknya mendukung Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) setempat dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba, baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  maupun (Rumah Tahanan (Rutan).

Penegasan itu dikatakan Harun Salianto saat menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diselenggarakan BNNP Sulawesi Barat di Gedung Kantor Gubernur Provinsi Sulbar, Rabu.

Turut hadir di acara tersebut yakni Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anggraini Anwar Adnan Saleh,  para pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, para kepala OPD dan instansi vertikal, serta kaum milenial.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diselenggrakan secara serentak di seluruh Indoensia itu mengangkat tema ‘’Milenial Sehat tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’’.

Kepala BNNP Provinsi Sulbar Brigjen Pol Fery Abraham mengatakan dengan tema tersebut BNNP Sulbar mengajak kaum milenial untuk melawan Narkoba.

"Oada acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini BNNP Provinsi Sulawesi Barat menghadirkan anak-anak berprestasi untuk menunjukkan bahwa anak-anak muda bisa berprestasi tanpa narkoba," ucapnya,

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan sejumlah anak yang berprestasi, baik bidang keagamaan maupun seni.

Sebelumnya pada hari Selasa (25/6), Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Fery Abraham menjadi narasumber pada acara Rakor Dilkumjakpol yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulbar, dengan tema Sinergitas Penegakan Hukum Tindak Pidana Narkotika di Sulbar.
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Harun Salianto (kanan) berdiri di belakang barisan kaum milenial saat menghadiri acara peringatan HANI di Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju, Rabu. (Foto Humas Kemenkumham Sulbar)
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar