Pemkot Makassar sembelih sembilan ekor hewan kurban

id pj wali kota makassar,pemkot makassar,sembelih sembilan ekor,hewan kurban,hari raya idul adha,makassar

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb (dua kiri) menyerahkan sapi kurban untuk disembelih kepada Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Makassar Aswis Badwi (dua kanan) di halaman Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8/2019).

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makasar menyembelih sembilan ekor hewan kurban untuk disalurkan kepada warga kurang mampu di halaman Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Hewan kurban tersebut dari beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKDP) yang diserahkan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb kepada Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Makassar Aswis Badwi guna disembelih dan dagingnya dibagikan.

Iqbal berharap dengan bantuan daging sapi kurban tersebut dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu untuk bersama - sama merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 hijiriah.

"Telah diserahkan beberapa ekor sapi kurban untuk disembelih dan dagingnya dibagikan secukupnya kepada warga yang membutuhkan. Mudah-mudahan dari tahun ke tahun hewan yang dikurbankan akan terus bertambah," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut Iqbal juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga kota Makassar.

"Selamat Hari Raya Idul Qurban dan bagi warga Makassar yang berhaji semoga menjadi haji yang mabrur," harap dia.

Sebelumnya, Iqbal Suhaeb mendampingi Wakil Presidan Jusuf Kalla salat Idul Adha di lapangan Karebosi Makassar.

Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla bersyukur atas kesempatan untuk bisa kembali melaksanakan sholat Idul Adha bersama dengan masyarakat Kota Makassar.

"Hari ini adalah hari di mana kita semua berkorban bukan hanya berkurban sapi atau kambing saja tapi memaknai arti hari raya berkurban, itu sendiri," papar JK

Jusuf Kalla juga mengapresiasi seluruh pejabat Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel dapat menjalankan amanah dan bisa salat berjamaah bersama - sama di lapangan Karebosi Makassar.



 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar