Festival Merah Putih digelar untuk peringati Hari Kemerdekaan RI

id Festival Merah Putih, Gojek, Pejabat wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb

Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb (ketiga dari kanan) menandatangani MoU kerja sama Gojek dengan Pemerintah Kota Makassar, Sabtu (17/08/2019). ANTARA Foto/HO/Ardi

Makassar (ANTARA) - Festival Merah Putih digelar di Lapangan Hasanuddin Kota Makassar, Sulawesi Selatan  untuk memberikan hiburan kepada masayarakat dalam memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di daerah itu.

Fersitival Merah Putih yang diinisiasi perusahaan rintisan Gojek itu mendapat apresiasi dari Pejabat Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb di Makassar, Sabtu.

"Kita membuat sejarah baru di mana Kota Makassar dapat mengumpulkan lebih dari dua ribuan pengemudi Gojek daring untuk memeriahkan Festival Merah Putih yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia," kata Iqbal saat memberikan sambutan di Lapangan Sultan Hasanuddin.

Ia pun merasa senang karena kehadiran Anandita Danaatmadja,  salah satu sosok yang berpengaruh dalam perkembangan Gojek di Indonesia Timur serta pengaruh besar perusahaan Gojek Indonesia dalam mengungguli perusahaan serupa dari negara lain

Festival itu menjadi spesial karena kehadiran Presiden Gojek Indonesia Timur Anandita di tengah-tengah ojek motor dan mobil.

Selain itu, juga hadir artis ibu kota yang namanya sudah terkenal, seperti Andien, Atik Kodong, Saykoji, Tesa su Mendra, kapal udara dan Makassar uye.

Menurut Iqbal, kehadiran Gojek dengan mitra lokalnya kian hari terus bertambah dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di kota itu.

"Begitu pun variasi fitur penyediaan gojek daring ini macam-macam mulai dari penyediaan jasa antar makanan, kesehatan, kebersihan, kesehatan, dan lain-lain," katanya.

Selain itu, lanjut dia, mitra Gojek Makassar telah menjadi pelopor kebersihan, karena ketika pengemudi melihat sampah maka akan membantu menyingkirkan, termasuk jika ada kemacetan maka difoto untuk dilaporkan ke Pemkot Makassar.

Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Mulawarman mengharapkan Festival Merah Putih pada perayaaan HUT Ke-74 RI dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

"Sebelumnya kita juga melakukan kegiatan merajut nusantara di mana mitra-mitra kita diterbangkan dari Sabang dan ke Merauke melakukan perjalanan ke kota-kota operasional Gojek dan titik kumpulnya kembali ke Jakarta," katanya.

Pada festival itu selain memberikan hiburan, berupa pentas musik oleh artis ibu kota, juga digelar aneka lomba, seperti panjat pinang dengan sejumlah hadiah menarik, sedangkan pihak panitia juga menyiapkan aneka jajanan gratis.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar