Pemerintah Kota Makassar kukuhkan kampung donor darah

id Pj wali kota Makassar,PMI Makassar,Kampung donor darah,Pemkot Makassar

Pemerintah Kota Makassar kukuhkan kampung donor darah

Camat Rappocini, Hamri Haiya (tengah), bersama Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI (tiga kanan) sesaat penandatangan MoU peluncuran Kampung Donor Darah pada puncak pesta rakyat di komplek Minasa Upa, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/8/2019) malam. FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar mengukuhkan kampung donor darah di kompleks Minasa Upa Blok G, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Nantinya, kampung donor darah di Minasa Upa ini menjadi kampung percontohan. Saya harap ini akan dihadirkan di setiap kecamatan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb di Makassar, Kamis.

Menurutnya, hadirnya kampung donor darah ini merupakan langkah positif untuk mengajak masyarakat berbagi dalam masalah kemanusiaan, utamanya kebutuhan darah.

Selain itu, dia juga mengimbau agar warga Makassar khususnya di Kecamatan Rappocini untuk tetap menjaga persatuan, saling bergotong-royong dan membantu sesama.

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal pada kesempatan itu mengatakan, hadirnya kampung donor darah ini akan sangat membantu PMI dalam penyediaan kantong-kantong darah serta dapat memenuhi stok kebutuhan di bank darah.

"Kami memberikan apresiasi atas pembentukan kampung donor darah ini. Harapannya, semoga di kecamatan-kecamatan lain juga ada seperti ini, karena akan sangat membantu PMI atas ketersedian stok darah dalam rangka membantu sesama yang memerlukan," papar mantan Wakil Wali Kota Makassar itu.

Sebelumnya, Iqbal Suhaeb didampingi istrinya, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin saat menghadiri malam puncak pesta rakyat hari kemerdekan 17 Agustus 2019 di kompleks setempat.

Iqbal sekaligus menyaksikan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dengan Pemerintahan Kecamatan Rappocini tentang pembentukan Kampung Donor Darah di Minasa Upa.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar