Rumah Zakat dan MTT Foundation sunat gratis 150 anak pulau

id Rumah Zakat,Muslim Tarqiyah Taqwa (MTT) Foundation,sunat gratis,anak pulau,kepulauan pangkep

Rumah Zakat dan MTT Foundation sunat gratis 150 anak pulau

Foto bersama peserta sunatan massal Rumah Zakat dan MTT Foundation di SMP Negeri 1 Liukang Tupabbiring, Pulau Balang Lompo Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Minggu (1/09/2019). ANTARA Foto-Humas Rumah Zakat

Makassar (ANTARA) - Rumah Zakat bekerja sama Muslim Tarqiyah Taqwa (MTT) Foundation telah melaksanakan sunatan massal di lima pulau Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dengan total peserta 150 anak.

Siaran pers Rumah Zakat di Makassar, Senin, menyebutkan ratusan anak tersebut berasal dari Pulang Balang Lompo, Pulau Satappo Lompo, Pulau Balang Caddi, Pulau Karampuang, dan Pulau Sanane.

Kegaiatan berlangsung di SMP Negeri 1 Liukang Tupabbiring, Pulau Balang Lompo Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Kepala MTT Foundation Regional Sulawesi, Bambang Mulyadi mengucapkan syukur karena bisa menyalurkan dana Infaq dan sedekah para karyawan Telkomsel di lima pulau ini.

“Saya berharap anak-anakku sekalian setelah disunat harus lebih rajin shalatnya. Utamanya, shalat lima waktu tidak boleh tertinggal dan usahakan agar bisa shalat di masjid. Tolong para orangtua diingatkan anak-anaknya,” ucap Bambang kepada peserta dan orangtuanya.

Melalui sunatan massal ini dipastikan akan meringankan beban orangtua atau wali anak sebab butuh biaya sebesar Rp300 ribu untuk melakukan sunat di tempat itu.

Penanggungjawab Program Sunat Gratis, Ramli mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan seorang penanggungjawab oleh dokter, asisten 10 orang dan 10 operator yang masing-masing terdiri dari dokter dan perawat.

Selain sunat gratis, panitia juga memberikan bingkisan berupa snack, minuman, baju, celana khitan, obat-obatan dan Alquran.

“Kami sudah dua kali menggelar sunnatan massal di Pulau ini. Namun, karena minat warga sangat besar dan masih banyak yang mengaku anaknya belum disunat, maka kami selenggarakan lagi dengan target 150 anak,” terangnya.

Selain sunatan massal, pada kesempatan yang sama MTT Foundation dan Rumah Zakat bersama-sama menelusuri pulau ini untuk menyalurkan paket bantuan bagi Janda Berdaya kepada seluruh janda-janda duafa.

Fasilitator Kesehatan Rumah Zakat Sulsel Salmiah Made menambahkan bahwa sunatan massal kali ini merupakan sunatan massal terbesar yang pernah dilaksanakan Rumah Zakat Makassar.

Mia sapaan Salmiah Made mengungkapkan kesyukuran dan kegembiraannya sebab MTT Foundation mempercayakan program besar ini kepada Rumah Zakat.

“Saya mewakili tim Rumah Zakat sangat berbahagia dengan apresiasi warga setempat yang luar biasa. Terimakasih banyak atas penerimaannya bapak dan ibu sekalian,” terangnya.


 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar