Pemkab Luwu Timur luncurkan website baru

id pemkab lutim,website lutim,Pemkab Luwu Timur luncurkan website baru,www.luwutimurkab.go.id,bahri suli

Pemkab Luwu Timur luncurkan website baru

Sekretaris Daerah Lutim H Bahri Suli (kiri) saat peluncuran website www.luwutimurkab.go.id y di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Malili, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten  Luwu Timur (Lutim) meluncurkan website www.luwutimurkab.go.id  yang didesain ulang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, tampil lebih elegan dengan penambahan beberapa fitur untuk memudahkan pengguna mencari informasi yang diinginkan.      

Website resmi Pemkab Luwu Timur tersebut diluncurkan oleh Sekretaris Daerah Lutim, H Bahri Suli di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Malili, Sulawesi Selatan, Senin.  

Bahri Suli mengatakan bahwa dengan website, maka informasi, komunikasi, transaksi dan interaksi antara masyarakat dan pemerintah dapat dilakukan secara online, sehingga memangkas biaya dan waktu.

Artinya, pelayanan pemerintahan pada masyarakat menjadi sangat cepat dan akurat tanpa harus hadir di kantor karena bisa dilakukan melalui perangkat mobile tanpa dibatasi ruang dan waktu.

"Website pemerintah daerah ini selain berfungsi sebagai sumber informasi yang bersifat pasif,  juga bisa bersifat dinamis, sehingga fungsi dan perannya menjadi dua arah dan timbul efek timbal balik," Jelasnya.

Menurut Sekda, hadirnya website tersebut akan diperoleh aliran informasi yang optimal antara pemerintah-masyarakat dan sebaliknya, sehingga akan terbangun rasa memiliki dan  kebutuhan akan website tersebut sebagai penyambung aspirasinya.

Selain Website, pada acara ini juga diluncurkan situs berita online warta.luwutimurkab.go.id yang menyediakan berita terkini  terkait kegiatan pemerintah daerah, dan  tiga aplikasi yakni Aplikasi Bank Sampah Luwu Timur (AbankSalut), Sistem Informasi Kearsiapan Dinamis (Sikdas) dan Sistem Informasi Koperasi Sehat dan Unggul (SiRASUL) yang diserahkan kepada tiga OPD.

Kepala Dinas Kominfo Luwu Timur Askar mengatakan ketiga aplikasi ini dikerjakan oleh Dinas Kominfo  sebagai hasil pengembangan dari kerjasama Pemkab Luwu Timur dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Kegiatan ini dihadiri yang para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Luwu Timur.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar