2.000 peserta ikuti Pesparawi IV Kabupaten Luwu Timur

id putim,pesparawi lutim,Gereja Protestan Indonesia Luwu, Desa Lamberese, Kecamatan Burau, Luwu Timur

2.000 peserta ikuti Pesparawi IV Kabupaten  Luwu Timur

Suasana rapat pemantapan panitia Pesparawi Luwu Timur, di Gereja Protestan Indonesia Luwu, Desa Lamberese, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Sabtu (21/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Sebanyak 2.000 orang peserta siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IV tingkat Kabupaten Luwu Timur  di lapangan Kecamatan Burau, Luwu Timur, pada 27-28 September 2019.

" Jumlah peserta dari seluruh  kecamatan yang telah melapor ke panitia mencapai 2000-an orang, belum termasuk tuan rumah," kata Ketua Panitia Harun saat rapat pemantapan panitia Pesparawi  Luwu Timur, di Gereja Protestan Indonesia Luwu, Desa Lamberese, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Sabtu.

Menurut Harun, acara ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur Muh Thoriq Husler dan akan dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra.

Harun menambahkan, secara umum Pesparawi sudah siap digelar, seluruh kecamatan yang akan ikut terlibat dalam kegiatan  telah melaporkan jumlah peserta yang akan ikut, termasuk juga rutin melakukan latihan terkait lagu yang akan dilombakan.

"Kegiatan ini digelar setiap dua tahun secara bergiliran ke seluruh kecamatan di Lutim dan tahun ini adalah pesparawi yang ke-4 di kecamatan Burau sebelumnya di Mangkutana, Malili dan Kecamatan Nuha ," ujarnya.

Pesparawi ke-4 Kabupaten Luwu Timur  akan menampilkan enam kategori lomba yaitu  Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pemuda Campuran ( PSPC), Paduan Suara Pria Dewasa (PSPD), Vocal Group remaja dan Solo anak putera atau putri.

Sementara  tempat pelaksanaan lomba akan menggunakan tiga tempat masing-masing ; Gedung serba guna Kecamatan Burau, Gereja GKST Imanuel Lambarese dan GPIL Lambarese.

Hadir pada kegiatan ini anggota DPRD Luwu Timur Leonar Bongga , Ketua LPPD Luwu Timur dr Anna Toding dan seluruh panitia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar