Gubernur Sulsel berharap RSIA berperan turunkan angka stunting

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel berharap RSIA berperan turunkan angka stunting

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. ANTARA/Abd Kadir.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM. Nurdin Abdullah berharap Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dapat berperan aktif dalam upaya menurunkan angka stunting (anak kerdil) di 24 kabupaten dan kota.

"Kita berharap di Sulsel Rumah Sakit Ibu dan Anak bisa menurunkan angka stunting di Sulsel, karena kita ini adalah penyangga pangan tapi masih ada yang stunting," harap Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah saat meresmikan gedung Baru RSIA Ananda di Makassar, Senin

Khusus RSIA Ananda, ia mengakui ini merupakan salah satu RS yang menyediakan lahan parkir yang begitu luas bahkan sampai beberapa lantai. Selain itu ada juga pelayanan termasuk ruangan khusus bagi keluarga yang mandul atau belum dikaruniai seorang anak.

"Saya kira ini yang benar dengan memiliki tempat parkir yang luas. Saya kira ini adalah RS yang mendukung penuh pencegahan kemacetan dengan pengadaan gedung parkiran yang banyak," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Oleh karenanya, Gubernur mengucapkan selamat kepada RSIA Ananda telah berhasil membangun gedung baru dengan kapasitas 11 lantai.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Pemprov Sulawesi Selatan kami mengucapkan selamat kepada RSIA Ananda atas peresmian ini. Apalagi ini dihadiri oleh berbagai tokoh. Dengan ini saya mendapatkan kehormatan untuk membuka. Dengan ini saya buka secara resmi," pungkasnya.

Sebelum peresemian, RSIA Ananda memiliki 230 orang karyawan. Setelah peresmian ini diperkirakan akan bertambah menjadi 500 orang karyawan yang tentunya membuka lapangan kerja baru bagi para tenaga kesehatan.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar