Higuain sebut Ronaldo adalah pribadi yang matang

id gonzalo higuain,cristiano ronaldo,juventus,river plate

Higuain sebut Ronaldo adalah pribadi yang matang

Gonzalo Higuain. (sport.sky.it) (/)

Jakarta (ANTARA) - Striker Argentina Gonzalo Higuain mencermati kemudian memuji mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo adalah sosok pribadi yang makin matang dalam beberapa tahun terakhir ini.

Gonzalo Higuain yakin bintang Juventus Cristiano Ronaldo memang telah matang sebagai pribadi sejak mereka bersama di Real Madrid.

Striker Juventus Higuain dan Ronaldo bersatu kembali di Turin setelah keduanya memenangkan tiga gelar bersama raksasa Liga Spanyol Real Madrid.

Higuain berangkat ke Napoli pada 2013, kemudian bergabung dengan Juventus pada 2016, sementara Ronaldo tiba pada 2018.

Higuain mendorong mantan rekan setimnya di Real Madrid itu untuk bergabung bersama Juventus dalam roda persaingan dengan AC Milan di atmosfer Liga Italia.

Higuain dan Ronaldo, yang memenangkan Scudetto di musim pertamanya, bergabung bersama di kubu Juventus yang kini dilatih pelatih kepala Juventus Maurizio Sarri.

Higuian memuji Ronaldo yang telah menyabet lima kali penghargaan Ballon d'Or. "Kami sudah bermain bersama di Real (Madrid)," kata Higuain kepada Fox Sports.

"Bertahun-tahun berlalu dan saya menemukan dia sebagai sosok yang lebih dewasa, karena ia bersama dengan keluarganya."

"Saya menikmati bermain bersama dia sebelumnya dan saya senang kami kembali bermain bersama."

Higuain dikontrak oleh Juventus hingga 2021. Ia dikabarkan bisa saja kembali ke River Plate, klub raksasa Liga Argentina.

Prestasi menjulang

Pemain berusia 31 tahun itu mengukir prestasi menjulang bersama River Plate. Ia meniti karier sebagai pemain di tim junior pada 2005 dan mencetak 15 gol sebelum hijrah ke Santiago Bernabeu pada 2007.

"Saya berkesempatan mengukir prestasi di tahun mendatang, di tahun sisa kontrak di sini (Juventus)," kata Higuain.

"Saya tidak pernah menutup pintu untuk kemungkinan apapun. Di River ada pelatih hebat dan di sana saya bisa bersua dengan rekan-rekan pemain lain yang saya kenal baik."

"Personel River antusias menyambut saya. Untuk itulah, saya berpikir dari sekarang mengenai masa depan, sembari terus menorehkan prestasi di Italia."

Higuain membuat lima penampilan di Liga Italia, dan membukukan satu gol. Juventus kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia, sementara posisi pertama diduduki oleh Inter Milan.

Sementara itu, Sarri menilai bahwa Higuain memberi kontribusi positif bagi Juventus pada musim ini, meskipun striker itu dirundung ketidakpastian mengenai masa depannya.

"Saya terus bekerja bersama dengan para pemain yang sudah dipilih dan disediakan klub," kata Sarri pada Juli lalu.

"Saat ini, Gonzalo tersedia, dan saya menganggap penampilannya 100 persen oke karena memberi kontribusi bagi tim," kata Sarri.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar