Rini: sinergi BUMN wujudkan program pembangunan dengan bagus

id Menteri BUMN ,Rini Soemarno ,Sinergi BUMN

Rini: sinergi BUMN wujudkan program pembangunan dengan bagus

Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi (kedua dari kanan) meresmikan topping off atau pengecoran struktur bagian atas bangunan Multifunction Hall Inaya Bay Komodo yang berada di Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, NTT pada Minggu (6/10/2019). ANTARA/Aji Cakti

Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Menteri BUMN Rini Soemarno menekankan bahwa sinergi BUMN bisa mewujudkan program pembangunan dengan hasil yang bagus.

Dia juga mengatakan bahwa jika jeli melihat aset-aset BUMN, tentunya banyak tempat-tempat yang sangat menarik.

"Saya ingin menunjukkan bahwa kalau kita bersinergi, (pembangunan) bisa terwujud dan bagus," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno saat meresmikan topping off atau pengecoran struktur bagian atas bangunan "multifunction hall" Inaya Bay Komodo di Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, NTT, Minggu,

Multifunction Hall dengan luasan total 2.102 meter persegi ini akan rampung pada akhir Desember 2019.



Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, Multifunction Hall Inaya Bay Komodo ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan wisata meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) Indonesia yang potensinya sangat besar karena menjadi satu-satunya dan yang terbesar di kawasan Labuan Bajo saat ini.

"Multifunction Hall ini akan menjadi fasilitas MICE terbesar di Labuan Bajo yang berada di downtown dengan area strategis dengan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. Kapasitasnya dapat memuat 1.000 pax , untuk penyelenggaraan berbagai aktivitas MICE baik skala kecil maupun besar," tuturnya.

Diketahui, potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik.



ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property ( joint venture dengan PT Pembangunan Perumahan) tengah membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang meliputi pembangunan area komersial, hotel bintang 5, marina serta pengembangan dermaga penyeberangan.

Sementara itu, Hotel Inaya Bay Komodo merupakan hotel bintang 5 yang terdiri dari 5 lantai dengan total kapasitas 147 unit kamar. Awal Oktober ini, tahap I Hotel Inaya Bay dengan jumlah 105 unit kamar siap untuk soft launching. Sedangkan untuk tahap II sebanyak 42 unit kamar akan selesai pada akhir Desember 2019.

Inaya Bay Komodo dilengkapi fasilitas menarik bagi wisatawan, mulai dari dining room restaurant indoor maupun outdoor, rooftop Moon Bar, swimming pool hingga tempat berjalan-jalan (promenade) yang menghadirkan panorama laut Labuan Bajo yang sangat indah saat sunrise maupun sunset .

Ira berharap dengan adanya Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo dapat mendongkrak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar